Mengembalikan Akses ke File EXE

September 28, 2008

Duh, entah kenapa tiba-tiba semua file EXE di PC saya nggak bisa diakses lagi. Kalau kita click, munculnya malah pertanyaan “Open With …” seperti kalo kita nge-click file dengan extension yang belum terdaftar. Virus-kah ???

Akses ke file EXE Error !!!

Solusi yang langsung terfikir adalah mbuka REGEDIT, lalu ngeliat isi registry yang berhubungan dengan extension EXE. Tapi apa daya … program Regedit kan juga ber-extension EXE !!???!!

Read the rest of this entry »


Tentang Saya …

September 28, 2008

Salam kenal …

Saya adalah seorang pria, dilahirkan pada tanggal 9 april 1971 di Kediri, sebuah kota yang lumayan besar di Jawa Timur, sebagai anak pertama dari enam bersaudara. Bapak seorang guru PGA, sebuah sekolah setara SMA di lingkungan Departemen Agama, dan Ibu seorang ibu rumah-tangga biasa.

Beberapa tahun kemudian, kami sekeluarga pindah (dari rumah nenek di Kediri) ke Jombang, sebuah kota yang lebih kecil masih di Jawa Timur. Pada tahun 1977 kami pindah ke rumah sendiri yang dibeli Bapak di deket Kebon Rojo (Taman Merdeka) Jombang, setelah sebelumnya tinggal di rumah kontrakan tak jauh dari situ.

Sekolah TK di lokasi yang tak jauh dari rumah. Setahun di TK (katanya sih karena guru-guru disana seneng sama saya, jadinya setengah tahun udah dinaikin ke nol besar :), berlanjut ke SD yang juga tak jauh dari rumah, SDN Jombatan III. Naik ke SMP, di SMP Negeri 1 Jombang, kali ini lokasinya udah agak jauh dari rumah, lalu ke SMA Negeri 2 (dulu namanya SMPP), masih di Jombang juga. Barulah pada tahun 1989, ikut UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan Alhamdulillah diterima di ITB jurusan Teknik Elektro, sehingga harus keluar dari kota Jombang.

Read the rest of this entry »