Tentang Saya …

Salam kenal …

Saya adalah seorang pria, dilahirkan pada tanggal 9 april 1971 di Kediri, sebuah kota yang lumayan besar di Jawa Timur, sebagai anak pertama dari enam bersaudara. Bapak seorang guru PGA, sebuah sekolah setara SMA di lingkungan Departemen Agama, dan Ibu seorang ibu rumah-tangga biasa.

Beberapa tahun kemudian, kami sekeluarga pindah (dari rumah nenek di Kediri) ke Jombang, sebuah kota yang lebih kecil masih di Jawa Timur. Pada tahun 1977 kami pindah ke rumah sendiri yang dibeli Bapak di deket Kebon Rojo (Taman Merdeka) Jombang, setelah sebelumnya tinggal di rumah kontrakan tak jauh dari situ.

Sekolah TK di lokasi yang tak jauh dari rumah. Setahun di TK (katanya sih karena guru-guru disana seneng sama saya, jadinya setengah tahun udah dinaikin ke nol besar :), berlanjut ke SD yang juga tak jauh dari rumah, SDN Jombatan III. Naik ke SMP, di SMP Negeri 1 Jombang, kali ini lokasinya udah agak jauh dari rumah, lalu ke SMA Negeri 2 (dulu namanya SMPP), masih di Jombang juga. Barulah pada tahun 1989, ikut UMPTN (Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri), dan Alhamdulillah diterima di ITB jurusan Teknik Elektro, sehingga harus keluar dari kota Jombang.

Di tahun yang sama, sebelum pengumuman kelulusan UMPTN, saya sempat diterima di STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara), dan sempat mengenyam beberapa hari Ospek dan bahkan sudah digunduli 🙂 Dari awal sebenarnya saya sudah nggak begitu sreg masuk ke STAN, karena bidang keuangan bukanlah bidang yang saya suka.

Penjurusan di tahun kedua ITB, saya memilih sub-jurusan Telekomunikasi, dan berhasil lulus pada bulan April 1994, setelah menjalani pendidikan selama kurang lebih 4,5 tahun. Selama di Bandung, saya tinggal di Asrama Bumi Ganesha, sebuah asrama ITB yang dikelola sendiri oleh para penghuninya.

Beberapa bulan sesudah lulus, tepatnya Agustus 1994, saya diterima kerja di PT Ratelindo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang telekomunikasi, sebagai penyelenggara telepon tanpa kabel. Dan sampai saat ini, tahun 2008, saya masih setia bekerja di perusahaan yang sama [sudah 14 tahun ya :)]

November 1997 Bapak meninggal dunia karena komplikasi beberapa penyakit. Januari 1998, pas hari terakhir bulan puasa, saya menikah dengan temen kerja yang berasal dari Nganjuk setelah melalui perkenalan yang tidak terlalu lama (nggak sampe bertahun-tahun :). Mei 1999 anak pertama kami lahir, dan bulan Maret 2004 kemaren, anak kedua kami lahir. Alhamdulillah, yang pertama cowok, sementara yang kedua cewek. Komplit 🙂

Semenjak akhir 1999 kami pindah ke Bekasi, setelah beberapa tahun sebelumnya puas berpindah ngontrak di beberapa daerah deket kantor (Kuningan) di Jakarta.

Itulah mengapa, saya biasa menulis diri saya secara singkat sebagai orang yang : lahir di Kediri, besar di Jombang, kuliah di Bandung, kerja di Jakarta, dan tinggal di Bekasi. 🙂

Leave a comment